Tuesday, July 15, 2008

HASS Gelar Talk Show
Jumat, 23 Mei 2008

Payakumbuh, Padek-- Himpunan Alumni SLTA se-Sumatera Barat (HASS) sebagai salah satu ikatan emosional mantan pelajar SMA di Sumatera Barat, ingin melanjutkan kiprahnya dalam dunia pendidikan di kampung halaman. Setelah urun rembuk dengan Kepala Dinas Pendidikan se-Sumbar, Kepala Sekolah dan hampir seluruh stakeholder pendidikan beberapa hari lalu di Padang, kini HASS Pusat yang dikomandoi Jenderal Purnawirawan Djasri Marin, melanjutkannya dengan menggelar talk show pendidikan.

Sebagai percontohan dipilih HASS Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Selain karena kepengurusannya telah terbentuk, juga disebabkan, karena baru HASS dari Luhak Nan Bungsu itu yang menyatakan siap untuk menggelar follow up Seminar HASS di Padang itu. Kali ini, agenda yang akan diangkat adalah talk show pendidikan dengan tema ”Jati Diri, Evaluasi dan Pengembangan Diri”. Kegiatan itu akan digelar hari Sabtu (31/5) di GOR M Yamin Payakumbuh. Menurut pengurus HASS Pusat, Erizal Azhar dalam konferensi pers yang digelar kemarin di Payakumbuh, dalam talk show yang akan digelar dalam dua sesi itu akan menghadirkan lima pembicara.

”Pemilihan narasumber yang terdiri dari pengusaha sukses baik dari lokal dan nasional itu, semata-mata adalah untuk memberikan pencerahan kepada pelajar dan pihak sekolah sebagai peserta talk show. Dibutuhkan kerjakeras dan belajar keras, agar lebih tekun. Sebab hanya dengan ketekunan itulah, akan diraih keberhasilan,” kata Erizal yang juga Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Widya Jayakarta Jakarta itu. Kelima pembciara yang akan dihadirkan itu adalah, Endang Irsal, Direktur PT Semen Padang yang juga putra asli Kota Payakumbuh. Selain itu, juga akan dihadirkan Irwan Syarkawi, Presiden Komisaris Bakrie dan Budi Isman, Presiden Direktur Sari Husada. Tiga pembicara pertama ini, akan mengupas lebih dalam tentang Kiat Sukses Menjadi Sukses.

Ditambahkan Asmadi Taher, Ketua Harian HASS Payakumbuh/Limapuluh Kota yang ikut didampingi Husin Daruhan, Sekretris HASS Payakumbuh/Limapuluh Kota, dihadirkannya narasumber yang telah teruji itu adalah diantara bentuk keseriusan dari HASS untuk memberikan spirit kepada pelajar. Jika mereka ingin jadi orang berhasil, maka mereka harus tekun belajar. ”Jika ingin sukses seperti Endang Irsal atau Irwan Syarkawi yang memiliki perusahaan nirlaba dan ritel terbesar di Indonesia itu, maka kuncinya adalah rajib belajar,” kata Asmadi Taher.

Selain kedua pembicara itu, juga akan dihadirkan Agus Sutiyono, dosen Univesitas Negeri Jakarta yang akan membahas tentang Jati Diri, Evaluasi dan Pengembangan Diri. Bersama Agus juga akan dipanelkan atau mengisi sesi berikutnya Febriyo Hadikusuma, dosen Universitas Gaja Mada (UGM). Direncanakan, talk show itu akan diikuti pelajar, kepala sekolah, guru dan kepala dinas pendidikan. Akan disediakan door prize berupa laptop dan sejumlah hadiah lainnya untuk peserta. (jon/frv)

No comments: